Bandara Kertajati yang belum lama diresmikan, memang hanya baru melayani 1 maskapai. Bandara yang terletak di Majalengka itu baru diisi oleh Citilink yang baru beroperasi menggunakan bandara ini. Dalam waktu dekat, bandara tersebut kemungkinan besar akan menambah maskapi, dan maskapai tersebut adalah Lion Air.

Lion Air memiliki ketertarikan untuk membuka rute dari bandara Kertajati untuk 5 penerbangan. Tujuan yang ingin dibuka oleh Lion Air adalah rute Denpasar, Yogyakarta, Solo, Lampung, dan Jakarta.

Dikutip dari kumparan.com ,Corporate Secretary Bandara Internasional Jawa Barat (BIJB) Arif Budiman mengatakan “Lion Air sudah menyatakan ketertarikannya itu. Kita tunggu saja bagaimana nanti,”

Ternyata, bukan hanya Lion Air saja yang memiliki ketertarikan untuk membuka rute baru dari bandara Kertajati. Beberapa bandara dituturkan oleh Arif Budiman juga memiliki ketertarikan membuka rute baru dari bandara baru ini. Meskipun banyak ketertarikan dari maskapai lain yang ingin membuka rute di Kertajati, tetapi tidak banyak maskapai yang bisa diterima membuka rute karena permasalahan ketersediaan slot di bandara tujuan.

Lion Air yang semakin agresif

Selain ingin membuka rute dari bandara Kertajati menuju Denpasar, Yogyakarta, Solo, Lampung, dan Jakarta РLion Air juga berencana menambahkan rute untuk Umroh. Lion Air ingin menambah rute penerbangan ke Madinah dan akan dimulai pada 13 Oktober 2018 mendatang.

Untuk penerbangan Umroh sendiri, Lion Air menggunakan pesawat Boeing 737 Max 8. Rencananya, penerbangan untuk umroh akan dilakukan sebanyak 2 kali dalam seminggu.

Penambahan berbagai rute ini sekaligus menegaskan agresifitas bisnis yang dilakuakn oleh Lion Air sebagai salah satu maskapai penerbangna yang ada di Indonesia. Lion Air memang melakukan banyak perbaikan, dan hal lain yang juga terus dilakukan oleh Lion Air adalah dengan menambahkan berbagai rute sehingga bisa melayani lebih banyak penumpang lagi.

Maskapai lain tampaknya perlu mempelajari pendekatan bisnis yang dilakukan oleh Lion Air. Hingga saat ini, Lion Air masih menjadi salah satu maskapai yang populer untuk berbagai rute khususnya untuk penerbangan domestik.