Bombardier telah berhasil menerbangkan FTV5, pesawat uji prototipe Global 7000 terakhir. FTV5, yang dijuluki oleh Bombardier “the Masterpiece,” akan memvalidasi tes yang telah diselesaikan sebelumnya dalam program ini, memastikan apa yang diharapkan menjadi layanan masuk yang masuk akal untuk Global 7000 akhir tahun ini.

Sampai saat ini, pengujian penerbangan Global 7000 telah mencatat lebih dari 1.300 jam uji terbang dengan menggunakan empat pesawat lainnya di perusahaan itu. Perusahaan memulai debutnya “The Architect,” kendaraan uji terbang keempat program Global 7000, pada bulan Oktober di NBAA Convention di Las Vegas.

Global 7000 terbaru, yang mampu membawa hingga 19 penumpang, memiliki empat ruang tamu yang berbeda, selain suite kru ukuran penuh. Dapur modern dan multi-fungsinya memiliki ruang penyimpanan yang “belum pernah terjadi sebelumnya”, area persiapan makanan dan fasilitasnya. Dengan menggunakan cadangan IFR NBAA, Global 7000 sepanjang 111 kaki akan membawa delapan penumpang dan awak empat maksimum 7.400 nm. Kecepatan tertinggi 7000 adalah Mach 0.925.

Program uji coba penerbangan Global 7000 berjalan sesuai rencana, kata Bombardier, dan dalam beberapa bulan terakhir telah menyelesaikan beberapa tonggak penting, termasuk penyebaran internasional pertamanya. Tes terbaru telah berhasil menunjukkan kemampuan pesawat terbang di crossflinds di lapangan terbang dengan ketinggian tinggi dan dalam kondisi cuaca buruk.

“Dengan lebih dari 1.300 jam pengujian penerbangan ketat selesai, hasilnya berbicara mengenai kedewasaan pesawat terbang, keandalan dan kinerja yang kuat,” kata Fran├žois Caza, wakil presiden, pengembangan produk dan chief engineer, rekayasa pengembangan produk. “Selain pengujian penerbangan, kami terus berhasil mengembangkan program uji tanah kami dan sekarang telah memenuhi tonggak uji kelelahan pesawat terbang penuh yang diminta oleh pihak berwenang untuk masuk ke layanan.”

Uji penerbangan menjadi sesuatu hal yang penting sebelum pesawat dapat diterbangkan untuk keperluan komersil. Dengan adanya uji penerbangan, maka akan diketahui kelayakan tentang pesawat yang ingin digunakan untuk penerbangan lebih banyak lagi.